Wednesday, September 23, 2009

Making Mingled Songs

Di post ini gw mau nyeritain sedikit tentang musik yang gw kenal. lo tentunya pernah denger lagu-lagu hasil remix orang, jadi lagu-lagu yang udah ditake sama artis-artis tertentu diremix lagi ataupun dimix (bahasa gampangnya "dicampur" lah, haha) dengan lagu lain menggunakan program-program tertentu sehingga jadi sebuah musik baru yang lebih unik untuk didenger, apalagi lagu-lagu itu familiar di telinga kita. menurut gw itu ngebuat kita lebih atraktif dalam memperhatikan lagunya, jadi keunikan dari hasil mix itu pasti dapat apresiasi yang lebih besar dibandingkan lagu-lagu biasa ataupun baru yang belum pernah didenger sama orang banyak.
salah satu hasil remix lagu yang bener-bener gw beri apresiasi banget adalah remix lagu Wonderwall (Oasis), Boulevard Of Broken Dreams (Green Day), Writing to Reach You (Travis), dan lagunya eminem (lupa lagi gw nama judulnya haha). tentunya lo juga mungkin udah pada tau lagu remix itu. gw pribadi bener-bener amazed sama tu editan, gila lo bayangin aja tempo sama chordnya bisa dimaenin sama tu orang (walaupun gw ga tau siapa yang remix tuh lagu), yang kalo gw bilang sih misalkan gw ga pernah tau lagu "Wonderwall" sama "Boulevard Of Broken Dreams", gw bakal bilang kalo itu satu lagu yang secara keutuhan emang murni kayak gitu. nih lagunya kayak gini :



dari situ gw tau kalo lagu itu emang bisa dibuat jadi satu, ya emang jalur chordnya juga sama. makanya salah satu faktor untuk membuat lagu-lagu remix jadi catchy buat didenger ya jalur dan chord yang sama sangat dibutuhin (walaupun hebatnya chord di lagu itu bisa diubah).
pada akhirnya, gw pun membuat lagu-lagu remix ciptaan gw sendiri yang gw ga usah sebutin jelek ato bagusnya, lo denger aja sendiri dah haha.

Fort Minor vs Linkin Park - Where'd YouGo & Crawling (remix)


oiya, pas sekitar viewnya udah 1000an video ini pernah diblok sama operatornya youtube (*haha), gara-gara katanya ngelanggar hak cipta mereka. yaa jelas gw protes lagi ke mereka, alhasil video gw dibalikin lagi kayak biasa. tapi kayaknya sih alesanan apa aja diterima, asal kita ngikutin peraturan dia aja saat proses protesnya itu.

isi protesnya gw bilang gini :

"Yours sincerely, eventhough I use these songs without any permission or reqirement, but I put visulization identity (in this case is the image of the bands that owns the songs) for their songs. Cause I'm not doing bad things, I just mixed two of my favourite bands (and in the same production, isnt it?) with the IDENTITY. EVEN, that means indirectly I advertise this material, that can make more benefit on them (right? haha). So I really hope that this video can be normally use again globally. Thanks a lot for your attention, I'm sorry if I made some mistakes and once again thanks for reading my note. Have a nice day :D

I have a good faith belief that the material was disabled as a result of a mistake or misidentification, and that I am not intentionally abusing this dispute process."

nih contoh page kalo lagi protes :



jadi kalo gw mau boleh kasih saran lebih baik lo berhati-hati saat mempublikasikan karya lo. haha

nih lagu kedua yang gw remix:

Everything's Magic vs Dammit (AVA & Blink 182) - Remix



saat gw lagi iseng-iseng nyampur nih lagu, gw langsung ketawa, sadar kalo ternyata tempo lagu "Everything's Magic"nya Angels And Airwaves ternyata sama dengan "Dammit"nya Blink 182. yaa jelaslah orang yang bikin lagu juga yang itu-itu juga (Tom Delonge). alhasil nih lagu gw buat cuman beberapa menit doang, orang drum dll nya tinggal dicopy paste aja kok, haha.

2 comments:

  1. bang.. udah pernah dengar mix lagunya Maroon 5 - Benyamin S nggak? Bukan gw yang mix sih.. nemu aja di internet.. :)

    ReplyDelete
  2. wah makasih banget infonya gan, sip sip tar gw cari yang lo maksud :) thanks

    ReplyDelete